Senin, 15 Februari 2016

Cara Budidaya Jambu Air Citra (Demak) Cepat Dan Mudah Yang Beromzet Jutaan

Jambu citra Demak memang memiliki peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Pasalnya, permintaan pasar terus meningkat, sedangkan petani yang budidaya jambu air citra masih minim.

Jambu citra sebetulnya bukan hanya ditemukan di Demak, tetapi juga Banten, Medan, Kayen (Kabupaten Pati) dengan berbagai varietas seperti super, jumbo, king, putih, dan lainnya.





Berikut Beberapa Hal Yang Harus Dilakukan:

* Lahan

Sediakan Lahan Subur Untuk Lokasi Penanaman,Jika Tidak Mempunyai Lahan Luas Bisa Juga Ditanam DiPot.

*Bibit

Berikutnya Belilah Bibit Jambu Yang Bagus Yakni Yang Dihasilkan Dari Hasil Cangkokan,Karena Buah yang Dihasilkan Akan Lebih Bagus.Bibit dengan cara stek ini harus berasal dari induk yang sudah berbuah
Pemilihan bibit harus sudah berumur, setidaknya pada usia stek selama 2 sampai 3 bulan.

*Penanaman

Pada penanaman di dalam pot ini, harus berisikan tanah yang subur serta sesuai untuk tumbuhan jambu air ini. Tanah tersebut bukanlah secara utuh 100%, tetapi juga dicampurkan dengan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1.

Kemudian, setelah media pot dan tanahnya telah siap, jambu air siap untuk ditanamkan. Selanjutnya ialah penataan tanaman dengan jarak 2, 5 meter hingga 3 meter. Tujuan dari pemberian jarak ini ialah untuk memberikan sela atas adanya sirkulasi udara dari antar pohon.


*Penyiraman Dan Pemupukan

Pada fase yang pertama ialah penyiraman dengan 2 kali di setiap harinya. Cara penyiraman ini bisa dilakukan setiap pagi dan sore hari dengan kran otomatis.Karena dapat memudahkan proses tersebut. Terlebih bila tabulampot jambu air ini dalam jumlah yang banyak. Berbeda dengan pemupukan yang dilakukan seminggu dua kali ini, menggunakan pupuk kandang. Akan tetapi, pemupukan ini berlaku sekali dalam satu minggu bilamana tanaman tersebut sedang berbuah.

Tahap ini termasuk pada bentuk perawatan tabulampot jambu air dari serangan hama dan penyakit. Bilamana tanaman ini terserang oleh satu hama ataupun penyakit, maka dapat menggagalkan hasil panen. Untuk itu, diperlukan perlindungan berupa penanaman yang tertutup oleh kelambu. Cara ini juga jauh lebih efektif untuk menjaga kondisi tabulampot di setiap harinya.

*Pemanenan

Setelah semua itu siap, tinggal menunggu masa panen. Dimana untuk masa ini bisa dipanen setiap saat karena bukan buah musiman. Akan tetapi, tanaman jambu air ini setidaknya telah berusia 1, 5 hingga 2 tahun. Hingga pada usia tersebut, pada nantinya dapat berbuah yang banyak dan bukan musiman.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar