Rabu, 10 Februari 2016

Resep Infused Water Beserta Khasiat dan Manfaatnya

Apa itu Infused Water ?

Infused water adalah minuman kesehatan yang dibuat dari bahan berupa air mineral (putih) dan berbagai potongan buah terpilih atau tanaman herbal 

Dikabarkan dari berbagai media, infused water atau dalam bahasa indonesianya air infusatau spa water yang merupakan minuman penyegar yang memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh kita. 

Hingga saat ini, minuman ini menjadi semakin populer saja dikalangan masyarakat di seluruh dunia yang pada awalnya dipopulerkan oleh seorang blogger bernama Amy Pogue berasal dari Oregon Amerika Serikat, yang pada saat itu ia terinspirasi oleh ibunya yang pada waktu kecil sering memberikannya minuman yang berisikan potongan lemon didalamnya sehingga dari situlah ia mensharekan ke khalayak ramai di internet..


Salah satu cara untuk mendapatkan minuman segar yang berasal dari buah-buahan tak selamanya didapat dari minuman kemasan. Sebuah trend masa kini yang masih menjadi trending topik adalah dengan membuat infused water kita dapat menikmati minuman segar yang kaya akan manfaat bagi kesehatan berasal dari buah-buhan atau tanaman herbal.






Kita dapat menikmati berbagai macam khasiat infused water bagi kesehatan, itupun tergantung bahan-bahan berupa buah-buahan atau tamanam herbal yang kita masukkan ke dalam air. Potongan buah dan tanaman tersebut yang didiamkan dalam waktu beberapa jam atau hari, akan mengeluarkan sarinya yang tercampur dengan air dan memberikan aroma pada air hingga kita meminumnya menjadi nikmat dan menyegarkan.


Resep Infused Water Beserta Khasiat dan Manfaatnya

Berikut ini resep infused water yang dapat dicoba di rumah masing-masing dengan bahan pembuatannya mudah didapat dan kami sertakan juga manfaat infused waterdan khasiatnya bagi kesehatan.

Sebelum membuat minuman penyegar ini, beberapa peralatan yang digunakan adalah botol kaca atau wadah tertutup. Untuk membuatnya, menyediakan air mineral sebanyak 100 ml atau secukupnya. Kemudian masukan beberapa potongan buah-buahan atau tanaman hebal ke dalam air tersebut. Diamkan minimal selama 6 jam lamanya dan maksimal 2 - 3 hari di dalam lemari pendingin.
  • Campuran 2 buah lemon dan 10 irisan tipis mentimun : Mengatasi perut kembung. menurunkan kolesterol jahat dan membersihkan racun dalam tubuh. Diamkan minimal selama 12 jam.
  • 15 Irisan tipis mentimun : Menurunkan kadar kolesterol jahat, sebagai detoksifikasi dan memperkuat data tahan tubuh. Diamkan minimal selama 8 jam.
  • 5 potongan kecil buah strawberry dan 10 potongan kecil buah kiwi : Membantu memperlancar sistem pencernaan, menguatkan daya tahan tubuh dan menurunkan gula darah. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 irisan tipis buah lemon dan jeruk nipis : Dapat mempercepat penyembuhan sariawan dan mengurangi bau mulut serta meningkatkan daya tahan tubuh. Diamkan minimal 6 jam.
  • 5 lembar daun teh, 5 lembar daun mint dan 2 buah jeruk nipis : Menjaga fungsi pernafasan, meredakan sakit kepada dan memperlancar buang air besar. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 irisan tipis mentimun, 5 irisan tipis buah lemon dan 2 buah jeruk nipis : Penghilang dahaga (dehidrasi berlebihan), memperlancar sistem pencernaan dan mampu mengontrol nafsu makan berlebih. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 Buah anggur ungu dan 10 potongan buah jeruk : Menyegarkan tubuh, menurunkan kadar kolesterol jahat. Diamkan minimal 12 jam.
  • 10 irisan apel dan 1 batang kayu manis atau 2 SDM bubuk kayu manis : Menurunkan gula darah, menurunkan berat badan dan meningkatkan daya kosentrasi. Diamkan minimal 6 jam.
  • 1 buah mangga segar dipotong tipis dan 1 jari jahe : Menurunkan berat badan dan menyegarkan tubuh. Diamkan minimal 6 jam.
  • 20 irisan mentimun : menurunkan kadar kolesterol jahat dan menurunkan berat badan. Diamkan minimal 12 jam.

Note : Sebagai catatan buah-buahan atau tanaman herbal yang telah digunakan, tidak dianjurkan untuk digunakan kedua kalinya atau telah melewati batas waktu maksimal 2 hingga 3 hari dikarenakan bisa jadi nilai gizinya akan hilang dan bukannya menyehatkan justeru akan menimbulkan ganguan kesehatan.

Selamat Mencoba......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar