Rabu, 17 Februari 2016

Cara Budidaya Kelengkeng Crystal Cepat Dan Berbuah Lebat




Budidaya Lengkeng New Kristal, Buah Unggulan Menguntungkan. Pekebun dan calon pekebun menggadang-gadang lengkeng new kristal sebagai lengkeng unggul: genjah, produktif, dan tahan rontok. Buah besar, manis, dan bertekstur renyah.

 Kelengkeng Jenis Ini Dikembang Biakan Secara Okulasi,Untuk Hasil Yang Maksimal Biasanya Berbuah Setelah 34 Bulan Masa tanam.

Tinggi Pohon Mencapai 2m Dan Berbuah Sangat lebat Bahkan Bisa mengalahkan Kelengkeng Itoh yang Lebih dulu Booming.

Daging Yang tebal,Tekstur Kering,Sehingga Ada Sensasi Crunch Ketika Digigit,Biji Kecil Sebesar Merica.Rata-rata Besar Buah Berdiameter 2,8-3cm Dengan Besar biji 0,7-0,8 cm.

Mampu Berbuah Sepanjang Tahun Dan Tidak Rontok Walau  Diterpa Hujan,Membuat Kelengkeng Crystal Menjadi Primadona Petani Buah.Apalagi Dengan Rasa Manis Dan Buah Yang Tebal Membuat Para Pecinta Kelengkeng Makin Mengidolakan Buah Jenis Ini.

Pemeliharaan pohon kelengkeng sangat penting untuk menjaga kualitas pohon kelengkeng agar menghasilkan buah yang maksimal. Biar bagaimana pun juga yang namanya tanaman jika ingin menghasilkan buah yang memuaskan perlu tahap perawatan. Hal ini adalah tahap yang paling penting. Karena untuk merawat tanaman kita membutuhkan ketlatenan dan keuletan dan jangan sampai bosan.






Usai masa panen, pohon kelengkeng biasanya akan tampak stress, akibat kehabisan nutrisi yang diserap oleh buah mulai dari fase berbunga hingga selesai panen. Apabila kondisi ini dibiarkan saja, maka pohon Kelengkeng akan merana dan tidak bisa berproduksi optimal, bahakan lebih fatal lagi bisa menyebabkan kematian pohon kelengkeng tersebut. Untuk itu perawatan pohon kelengkeng pasca panen mutlak diklakukan, apalagi pada pohon kelengkeng jenis temperate seperti kelengkeng New Kristal, mengingat produktivitas varietas Kelengkeng tersebut sangat tinggi, yang sudah pasti telah menyerap habis seluruh nutrisi yang telah diberikan selama periode generative pada pohon tersebut. Tapi jangan khawatir, perawatan tanaman kelengkeng New Kristal termasuk cukup mudah.

Berikut Langkah Langkah Merawat Pohon Kelengkeng Crystal Pasca Panen;

*Pemangkasan Berat

Pemangkasan Berat Dilakukan pada pohon Kelengkeng bertujuan untuk peremajaan dahan /cabang agar muncul dan terbentuk cabang yang muda dan siap untuk memproduksi lagi buah dengan kpasitas yang lebih banyak.

*Pemupukan

yang harus dilakukan paska pemangkasan adalah dengan memberikan pupuk NPK berimbang sesuai dengan umur pohon dan ukuran diameter pohon. Selain Pupuk NPK Berimbang juga harus diberikan pupuk kandang serta dolomite / kapur pertanian untuk menjga kondisi tanah agar Ph tanah tersebut tetap netral,sehingga laju pertumbuhan pohon akan tertap optimal menghadapi fase generative yang akan datang.

*Perawatan Pohon Yang Berkelanjutan

Hal ini sangat diperlukan untuk menjaga kondisi pohon agar prima hingga siap untuk berproduksi kembali, yaitu dengan memberikan pupuk makro dan mikro serta yang paling penting adlah jaminan keteesediaan air.

Demikian sedikit Informasi untuk perawatan kelengkeng New Kristal pasca panen, untuk kebutuhan pupuk bisa dikondisikan sesuai usia pohon dan agroklimat disetiap daerah, mengingat hal tersebut tidak bisa diseragamkan, akan tetapi parameter diatas bisa menjadi acuan, tinggal disesuaikan dengan kondisi tanaman dan tanah sesuai dengan agroklimat daerah masing-masing. Semoga Informasi Tentang Budidaya Dan Perawatan Pohon Kelengkeng New Kristal  dapat bermanfaat bagi kita semua.




1 komentar:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus